Total Tayangan Halaman

Minggu, 16 Januari 2011

Cara reset printer Canon MP tanpa software

Untuk canon mp seperti mp 145, mp 150, mp 160, mereset waste ink tank full alias error E8 atau error E27 bisa menggunakan cara ini:
  1. cabut kabel data (usb)
  2. masuk ke service mode dengan cara: tekan dan tahan tombol stop/reset, tekan dan tahan tombol power, lepas tombol reset, tekan dan lepas tombol reset 2x, lepaskan tombol power. tunggu sampai indikator menunjukkan angka 0 (nol)
  3. tekan tombol reset 1x tekan tombol power 1x, printer akan mencetak satu halaman
  4. tekan tombol reset 2x tekan tombol power 1x, printer akan mencetak satu halaman
  5. tekan tombol reset 3x tekan tombol power 1x, printer tidak mencetak apapun
  6. tekan tombol reset 4x tekan tombol power 1x
  7. matikan printer dan cabut kabel power, bila ditekan tombol power tetap tak mau mati langsung cabut saja kabel powernya.
  8. tunggu beberapa saat agar proses reset berhasil, pasang lagi kabel power dan nyalakan printer dan lihat apakah sudah berhasil? jika belum coba ulangi lagi langkah-langkah tadi.
Penting untuk diperhatikan adalah langkah nomer 1, harus lepas kabel data, bila kabel usb ini masih tersambung ke komputer biasanya proses reset tidak akan berhasil.
Setelah berhasil reset, printer akan mendeteksi ulang cartridge, untuk cartridge yang sudah pernah direfill tentu saja akan terdeteksi ink run out. Tekan dan tahan tombol reset selama 5 detik untuk peringatan ink run out cartridge hitam, ulangi lagi tekan dan tahan tombol reset 5 detik untuk cartridge warna.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar